Filosofi

seno.gifBERTEMUNYA DUA LAUTAN..ya itulah saat yang paling indah. Terjadinya pertemuan antara dua buah lautan,  lautan disini bisa lautan apa saja

lautan Bhatin lautan dhohir saling bertemu maka jiwa akan merasakan rasa nikmat yang luar biasa. Demikian juga bertemunya dua lautan pendapat, bertemunya dua lautan malam dan siang, bertemunya dua lautan kemudahan dan kesulitan, bertemunya dua lautan kebahagiaan dan kesedian, bertemunya dua lautan kehidupan dan kematian, bertemunya dua lautan-lautan tentang apapun saja ………….itulah saat yang Paling Indah (It’s A Beautiful times).

Apa yang kita hadapi, kita rasakan, atau apapun kita kita ……disitulah dua lautan bertemu. Tentu dengan pemaknaan yang berbeda tergantung masing-masing persepsi kita, Asumsi Kita, Nalar Kita, Logika Kita, Indra Kita dan Tentu Saja Jiwa Kita, Ruh Kita…………..It’s A Beautiful times  (MAJMAAL BAHROIN)

“Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke pertemuan dua Buah lautan; atau aku akan berjalan sampai bertahun-tahun”. (QS.18:60).

Lir-ilir, lir-ilir
Tandure wis sumilir,
Tak ijo royo-royo tak senggo temanten anyar,
Cah angon-cah angon penekno blimbing kuwi,
Lunyu-lunyu yo penekno kanggo mbasuh dodotiro,
Dodotiro-dodotiro kumitir bedhah ing pinggir,
Dondomono jlumatono kanggo sebo mengko sore,
Mumpung padhang rembulane mumpung jembar kalangane,
Yo surako… surak hiyo…

……….. (Tentang Lir-ilir klik disini)

alfatihah.gif

%d blogger menyukai ini: